August 20, 2012

Agar Sperma Berkualitas

Jika berencana untuk segera menjadi ayah, sebaiknya pria juga memperhatikan pola makan sehat. Karena kualitas makanan berpengaruh pada kualitas sperma. Menurut riset terbaru makan walnut teratur bisa memperbaiki kualitas sperma.


Supaya Sperma Berkualitas

Hasil riset terbaru diumumkan hari Rabu (15/8) lalu dilakukan oleh UCLA Fielding School of Public Health di California. Dalam riset diteliti 117 laki-laki sehat berusia 21-35 tahun yang diambil spermanya di awal dan di akhir riset.

Sebagian dari mereka diminta makan 70 gram walnut setiap hari selain makanan biasa yang mereka makan. Setelah 12 minggu diteliti kembali dan mereka yang makan walnut menunjukkan kualitas sperma yang bagus. Termasuk pria yang memiliki sperma yang bergerak lambat ternyata menjadi lebih baik di akhir riset.

Riset yang sebagian didukung California Walnut Commission dipublikasikan secara online di jurnal Biology of Reproduction. Studi ini ingin membuktikan bahwa makanan dan gaya hidup pria bisa berpengaruh pada kesuburannya.

Menurut Dr. Wendie Robbins, walnut merupakan satu-satunya jenis kacang yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 tinggi. Hal ini berkaitan erat dengan kualitas sperma yang baik seperti diungkap dalam riset sebelumnya.

Riset tambahan juga membuktikan suplemen minyak ikan yang tinggi asam lemak omega 3 bisa meningkatkan jumlah sperma yang sedikit.

sumber: http://www.dedinewsonline.com

No comments:

 
Solusi Cerdas Copyright © 2012 Blogger Template Designed by Fuji Kalor