May 21, 2012

Bos Facebook Mark Zuckerberg Menikah Dengan Priscilla Chan

Solusi Cerdas - Perempuan 27 tahun ini tampil apa adanya. Memeluk anjing blasteran puli dengan Hungarian Sheepdog, sang gadis bermata sipit memamerkan foto terbarunya sebagai foto profil. Sang anjing kesayangan ikut pula nongkrong di antara dua pasang kaki lelaki dan perempuan, di foto utama timeline Facebook-nya.
Gadis itu adalah Priscilla Chan, 27 tahun, sang penakluk hati Mark Zuckerberg, biliuner pendiri dan pemimpin jejaring sosial Facebook. Mark, 28 tahun, memutuskan mengikatkan cincin bermata rubi itu kepada sang gadis di pelaminan, 19 Mei 2012 waktu Palo Alto, Amerika Serikat. Hanya beberapa hari setelah Mark meluncurkan penawaran saham Facebook. Tepat seminggu setelah sang istri lulus dari sekolah dokter dan dirinya merayakan ulang tahun ke-28.
Jika dibanding dengan ketenaran Mark Zuckerberg sebagai empunya Facebook, Priscilla Chan nyaris tak terdengar. Berdarah Cina-Amerika, Chan mengenal Zuckerberg pada 2002, waktu keduanya menghadiri sebuah pesta di Universitas Harvard, tempat mereka kuliah. "Dia (Zuckerberg) seorang kutu buku," kata Priscilla. "Dia mendekati saya dengan humor ilmu komputer, seperti menyebut dot H untuk ajakan nge-bir."

Dalam laman akun Facebook-nya, tertulis bahwa Priscilla jago memasak dan bahkan punya kelompok kuliner. Penyuka warna lembut itu menyukai daerah beriklim hangat, suka berjemur di matahari, dan gandrung manisan tomat. "Saya gemar menonton saluran memasak di televisi," tulisnya.

Priscilla juga dikenal akrab dengan anak-anak, sehingga tidak mengherankan bila dirinya dikenal sebagai guru favorit di kelas empat dan lima untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar The Harker School pada 2007-2008.

Memiliki darah Cina membuat Priscilla mampu berbicara dalam bahasa Kanton dengan lancar. Namun Nyonya Zuckerberg ini ternyata menguasai sejumlah bahasa internasional (polyglot), yakni Inggris, Spanyol, dan tentunya, dialek Cina, Kanton. Lulusan kedokteran Universitas California San Francisco ini juga lihai berbahasa Spanyol. "Dan saya akan pergi ke Peru di musim panas ini," katanya di laman Facebook.

 Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memperbarui statusnya: menikah. Sabtu, ia mengukuhkan pernikahannya dengan kekasihnya, Priscilla Chan.
Zuckerberg mengikat simpul pernikahan dalam sebuah upacara kecil di Palo Alto, California, di rumahnya. Hanya sedikit undangan yang disebar untuk acara pentingnya ini.

Chan, 27 tahun, adalah lulusan sekolah kedokteran di University of California, San Francisco. Pasangan itu bertemu di Harvard dan telah bersama selama lebih dari sembilan tahun.
Menurut sumber yang dekat dengan keduanya, Zuckerberg merancang sendiri cincin pernikahannya. Cincin dengan hiasan batu rubi ini disebutnya "sederhana namun anggun".

Upacara berlangsung di halaman belakang rumah Zuckerberg dengan dihadiri kurang dari 100 tamu. Hadir dalam acara ini, antara lain Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg.
Para tamu semula berpikir mereka datang untuk merayakan kelulusan Chan. Tetapi diberi tahu belakangan setelah mereka tiba bahwa acara ini sebenarnya pernikahan. "Semua orang terkejut," kata seorang tamu.
Keluar dari pakem berbusananya, Zuckerberg mengenakan setelan untuk upacara itu. Sedangkan istrinya mengenakan gaun pernikahan tradisional.

Berbagai sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

free counters
 
Solusi Cerdas Copyright © 2012 Blogger Template Designed by Fuji Kalor