November 15, 2011

Tips dan Trik Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Google Adsense,


Ada banyak cara agar earning pendapatan adsense meningkat. Setiap publisher yang sukses mendapatkan earning adsense sampai ribuan dollar memiliki teknik dan caranya sendiri-sendiri. Anda bisa membaca kisah para publisher sukses di blog resmi adsense. Pelajari dan terapkan teknik mereka agar pendapatan anda bertambah.
Pada posting ini saya akan membahas garis besarnya dulu, sedangkan rincian masing-masing bisa anda coba dulu secara tes trial error di blog masing-masing.

1. meningkatkan datangnya traffik

Traffik adalah kunci sukses adsense yang paling utama. Karena konversi adsense adalah hanya berupa klik maka ini sangat mudah. Justru yang paling sulit adalah medatangkan traffik. Sebelum mengembangkan teknik yang lain, fokus dulu pada traffik.
Salah satu faktor penting dari traffik adsense adalah asal negara pengunjung blog anda. Bila blog anda dilihat oleh orang eropa atau US dan negara-negara maju lainnya nilai kliknya akan lebih besar dibanding nilai klik traffik dari indonesia.


2. memilih posisi iklan yang optimal

Faktor kedua adalah posisi iklan. Kunci utamannya adalah semakin dekat dengan konten semakin bagus. Letak di atas lebih profitabel dari pada di bawah. Peletakan iklan di kiri lebih baik dari pada di kanan. Namun panduan ini hanyalah kebiasaan belum tentu cocok pada blog anda. Untuk memastikan posisi iklan yang tepat anda perlu mengujikan langsung selama beberapa hari.
Sebetulnya ada juga tool yang bisa membantu anda menentukan posisi iklan yang banyak diklik.

3. memilih ukuran unit iklan yang optimal

Panduan dasarnya, ukuran yang lebih besar biasanya lebih baik konversinya dari pada ukuran kecil. Pada saat anda memilih unit iklan pertama kali, sistem adsense telah memberikan rokemendasi unit iklan yang terbaik secara umum.

4. memilih warna iklan yang optimal

Biasanya para publisher memilih warna yang bertujuan mengaburkan warna iklan dengan warna elemen website, dengan maksud agar pengunjung tertipu bahwa iklan adsense di kira artikel atau link ke artikel lain. Kenyataannya setiap pengguna internet sekarang rata-rata sudah tahu bahwa iklan adsense yang anda pasang adalah iklan. Akhirnya pengunjung merasa malas untuk melihat.
Justru ketika anda memasang warna iklan yang berbeda dan begitu mencolok bisa menarik perhatian pengunjung. Begitu mereka tertarik akhir membaca beberapa link iklan dan akhirnya terpancing oleh rasa penasaran yang berujung pada klik adsense.
Tentunya tidak ada patokan pasti dalam hal ini, perlu percobaan langung mana yang paling cocok apakah disamarkan atau malah dibuat mencolok.

5. menambah link ke halaman lain

Mungkin anda merasa bahwa dengan mengurangi link internal di blog anda akan membuat pengunjung meng-klik iklan, Tapi belum tentu karena bisa saja iklannya gak ada yang cocok dan gak ada yang menarik. Dengan memberikan link internal ke artikel lain akan membuat pengunjung semakin banyak membuka halaman blog anda yang akhirnya bisa ketemu dengan iklan yang cocok.

6. Menulis posting secara kontinyu

Menulis posting secara kontinyu merupakan salah satu kunci sukses adsense karena selain menambah index halaman blog anda di adsense, google juga suka pada web yang selalu di update. Keuntungun lainnya adalah biasanya pengunjung akan datang lagi ke blog yang memberikan artikel unik, bermutu bermanfaat dan selalu update.

7. fokus menulis artikel HPK adsense

Agar iklan yang muncul di blog anda adalah iklan yang memiliki nilai klik tinggi maka artikel yang ditulis harus berkaitan dengan topik iklan HPK. HPK adlaah High Paying Keyword yaitu kata kunci yang memiliki nilai klik tinggi. HPK yang saya maksud di sini bukan saja keyword-keyword yang banyak beredar di internet ataupun hasil riset anda melalui tool.
Tetapi HPK bisa juga diperoleh secara spesifik dari iklan yang sudah muncul ada di blog anda. Tentunya setiap iklan memiliki nilai klik yang berbeda-beda. Dengan tool analisis tertentu anda bisa melihat nilai klik dari iklan di website anda dan ada di halaman mana dari blog anda.
Untuk membahas masalah ini membutuhkan pembahasan yang lebih panjang, kita bahas lain waktu. Yang lebih penting adalah anda fokus dulu pada artikel yang sesuai dengan topik blog anda dulu.

8. Manambahkan adsense for search

Menambahkan box adsense search di atas posting atau pada halaman pencarian ternyata bisa menambahkan pendapatan antara 20% sampai 50%. Jangan biarkan kesempatan itu hilang, segera pasang search box for adsense di blog anda.

9. Menambahkan adsense for feeds

Bila anggota feedsblog  anda sudah banyak bisa 500 lebih , tidak ada salahnya anda mulai memberikan iklan adsense pada feed anda. Bila anda memasang iklan pada feed anda sebaiknya setting feed agar menampilkan artikel secara penuh. Bila anda menyetting hanya sebagian artikel saja, akan muncul kesan bahwa feeds hanya anda gunakan untuk memancing iklan saja.
untuk membahas masing-masing poin secara lengkap membutuhkan ruang tersendiri. rencananya akan saya bahas secara bertahap. Silahkan anda mendaftarkan email anda ke feed blog ini agar tidak ketinggalan updatenya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

free counters
 
Solusi Cerdas Copyright © 2012 Blogger Template Designed by Fuji Kalor