October 16, 2011

Buah Naga Merah Dapat Atasi HIV/AIDS





Dalam penelitian lain, buah naga ternyata dianggap sebagai kunci dalam pengobatan terhadap virus AIDS. Kandungan dalam buah naga yang bernamaBanLez berpotensi menjadi obat anti HIV.

Dari sebuah tes di laboratorium, terapi murah dengan BanLec dapat menyelamatkan jutaan nyawa. Sebenarnya bahan dasar BanLec ini adalah lectin, sebuah kandungan kimia yang bisa melawan infeksi.

Para peneliti dari Amerika Serikat menemukan kandungan Lectin dalam buah naga dapat menghambat infeksi HIV dan menghalangi masuknya virus dalam tubuh, BanLec melawan protein “amplop” yang membungkus bahan genetic HIV.


Hingga kini, HIV saat ini masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi dunia dan masih belum ditemukan pengobatan yang efektif untuk memeranginya. Efektifitas BanLec sama dengan obat HIV saat ini yang disebut T-20 dan Maraviroc. Saat ini BanLec sedang dikembangkan hingga diyakini aman untuk dikonsumsi manusia. 

Jadi, dengan makan buah naga selain menyehatkan dan murah meriah, ternyata juga sangat efektif untuk menjaga tubuh dari serangan virus.


Buah naga (dragon fruit)  tak hanya enak untuk disantap, namun juga baik untuk kesehatan. Bahkan menurut sebuah penelitian, kedua buah ini dapat mengatasi serangan virus HIV/AIDS
Selama ini, buah naga dikenal sebagai buah yang memilik banyak manfaat bagi kesehatan manusia, di antaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah 
kankerusus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan, dan mengobati keputihan. Namun, meski masih harus diteliti lebih jauh, buah ini juga dapat membantu para penderita penyakit HIV/AIDS untuk mendapatkan kesembuhannya

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah. Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk 
jus, sari buah, manisan maupun selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.

Secara umum, pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan 
potasium,ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

“Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem 
peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksin dalam darah, mencegah kanker usus, mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh,” katanya.

Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandungi protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).

Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Berikut ini kandungan nutrisi lengkap buah naga :

Kadar Gula : 13-18 briks
Air : 90 %
Karbohidrat : 11,5 g
Asam : 0,139 g
Protein : 0,53 g
Serat : 0,71 g
Kalsium : 134,5 mg
Fosfor : 8,7 mg
Magnesium : 60,4 mg
Vitamin C : 9,4 mg


(sumber; bloggyenari)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

free counters
 
Solusi Cerdas Copyright © 2012 Blogger Template Designed by Fuji Kalor